Penyakit Umur Lanjut Dapat Serang Anak Muda

Penyakit Umur Lanjut Ini Dapat Serang Pada Anak Muda

Pada umumnya, umur yang mencemaskan ialah di atas 50 tahun., penyakit mulai banyak yang datang yaitu penyakit umur lanjut. Selaku akibatnya karena pola hidup yang dijalani awalnya. Itu jaman dahulu saat sebelum tehnologi makin hebat.

Nah, bersamaan dengan kehebatan tehnologi, apa saja bertambah lebih gampang. Contoh kecil masalah makanan yang seluruh serba instant. Selanjutnya masalah transportasi juga semakin gampang. Namun itu ialah opsi individu ingin ambil langkah apa untuk hidup sehat.

Penyakit Umur Lanjut Dapat Serang Anak Muda

Dibalik dengan nyamannya sekarang ini, penyakit juga makin gampang menggerogoti di beberapa kelompok umur. Bahkan juga umur muda juga perlu aware dengan penyakit ini. Saat ini telah tidak perlu menanti jadi tua untuk memiliki penyakit yang serius.

Kurang lebih apa ya penyakit serius yang dapat mengincar di umur muda? Langsung baca, yok

Sekarang ini, banyak anak muda yang berasa bertubuh sehat dan kuat hingga meremehkan style hidupnya. Bekerja begitu keras, kerap minuman mengandung alkohol, merokok terlalu berlebih, kebanyakan duduk, makan junk food, dan lain-lain malah membuat keadaan kesehatan mereka turun cukup mencolok.

Keadaan ini membuat jumlahnya anak muda yang mulai menderita penyakit orangtua. Penyakit yang dahulunya lebih umum diketemukan ke orang berumur lanjut ini masih beresiko walau yang menderitanya ialah anak muda.

Waspada Penyakit Umur Lanjut Dapat Menyerang Anak Muda

Di bawah ini adalah beberapa penyakit orangtua yang sudah Team Cigna kumpulkan spesial untuk Anda agar dicurigai.

  1. Hipertensi

Apa kamu telah memeriksa tekanan darah? Ini penting untuk dipahami, lho. Bila didiamkan akan berlangsung hal yang tidak tersangka walau umur masih terbilang muda. Tekanan darah tinggi menjadi silent killer.

Lewat situs Houstonmethodist, Dr. Nasir, Kepala Penjagaan dan Kesehatan Kardiovaskular di Houston Metodeist menjelaskan jika walau tidak rasakan apa saja, tekanan darah tinggi sembunyi-sembunyi dapat menghancurkan badan bersamaan dengan berjalannya waktu.

Otot jantung menebal hingga susah untuk memompa darah. Disamping itu, dapat mempersempit dan memperkeras arteri. Ini bisa batasi saluran darah normal. Arteri dibuat untuk meredam beberapa desakan tapi ada batasnya. Berikut batas yang diartikan:

  • Tekanan darah tinggi: Di antara 120-129 / 80 mmHg
  • Hipertensi Tekanan darah tinggi, fase 1: Di antara 130-139 / 80-90 mmHg
  • Tekanan darah tinggi, fase 2: 140/90 mmHg ataupun lebih tinggi
  1. Diabetes type 2

Dikutip dari The Lancet, menurut Anna Norhammar dalam jurnal risetnya yang dengan judul ‘Diabetes and Cardiovascular Mortality: The Impact of Sex’, wanita dalam barisan umur paling muda (18-40 tahun) mempunyai kejadian diabetes type 2 yang semakin tinggi dibanding dengan wanita 40-60 tahun.

Factor resiko yang dijumpai untuk penyakit kardiovaskular, diabetes memberi tingkat kematian vaskular oklusif nyaris 6 kali lipat semakin tinggi (yakni penyakit jantung iskemik dan stroke) pada wanita berumur 35-59 tahun.

Lewat situs Forbes, Dr. Naveed Sattar dari Kampus Glasgow lakukan riset jika nyaris 75% dari orang dewasa yang lebih muda mempunyai tingkat cholesterol LDL “jahat” yang tinggi sekali, factor resiko yang dijumpai. Tetapi cuman 4% yang menggunakan obat menurunkan lipid seperti statin.

Disamping itu, riset itu memperlihatkan jika 3/empat orang dewasa muda alami kegemukan dibanding dengan kurang dari 1/2 dari mereka yang didiagnosa diabetes type 2 di umur 70-an. Kegemukan adalah aspek terpenting seorang menderita diabetes type 2.

  1. Stroke

Penyakit stroke biasanya serang orang berumur lanjut di atas 65 tahun. Anak muda yang menanggung derita penyakit ini umumnya mempunyai pola hidup yang paling kurang sehat, seperti merokok terlalu berlebih. Beberapa penyakit serius dapat mengakibatkan stroke, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Kerjakan olahraga dengan teratur dan turunkan merokok untuk turunkan resiko terserang penyakit ini.

Salah satunya permasalahan kesehatan yang dapat dialami pada umur muda adalah stroke. Penyebab dari stroke sendiri diantaranya adalah, darah tinggi, diabetes, cholesterol, dan kegemukan.

Untuk terlepas dari stroke sudah pasti dengan mengawali pola hidup sehat. Disamping itu, kamu juga harus kurangi konsumsi garam dan lemak trans dalam tubuh kamu. Seharusnya kamu mulai untuk teratur konsumsi ikan, minimum 2 kali dalam 1 minggu.

Untuk beberapa anak muda, stroke cuman berlangsung pada orangtua. Tetapi, tidak boleh salah, ini dapat berlangsung pada umur muda. Dikutip dari situs AHA Journals Stroke, satu jurnal riset yang dengan judul ‘Risk Faktors for Ischemic Stroke in Younger Adults’ dari Mary G. George mengutarakan jika di antara 10-15% stroke berlangsung ke orang berumur 18 sampai 50 tahun.

Pada umumnya, sejumlah besar pakar memandang umur muda terserang stroke ialah di bawah 45 tahun. Lewat situs Everydayhealth, Andrew Russman, DO, pakar saraf dan direktur klinis dari Comprehensive Stroke Center di Klinik Cleveland, Ohio, memiliki pendapat jika banyak anak muda yang tidak mengetahui jika mereka memiliki tanda-tanda stroke walau belum ada.

Factor yang berperan untuk berlangsungnya stroke pada umur muda ialah merokok, kegemukan, biasanya konsumsi alkohol dan narkoba, mempunyai lubang kecil di dua atrium jantung yang saat kecil tidak lakukan diskrining

  1. Kanker kolon dan rektum

Dikutip dari situs UTSouthwestern, Patricio Polanco, M.D., orang kepercayaan profesor di Seksi Onkologi Bedah, UT Southwestern Medical Center, mengutarakan kanker ini tampil dari susunan dalam usus besar, dikenal juga selaku mukosa.

Umumnya diawali selaku perkembangan abnormal atau polip yang tercipta di usus besar atau rektum. Tanda-tanda kemungkinan tidak langsung nampak, mereka tampil bersamaan perubahan penyakit. Tanda-tanda biasanya ialah sakit di perut, pendarahan pada tinja, sembelit, diare, selera makan turun, dan pengurangan berat tubuh.

Studi memperlihatkan jika orang yang lebih muda memungkinkan didiagnosa dengan kanker kolorektal fase akhir sebab memandang tanda-tanda mereka berasal dari suatu hal yang kurang serius. Ini karena umumnya penyakit ini cuman serang pada lanjut usia.

  1. Otak berkurang

kelihatannya benar-benar menakutkan, tapi ini adalah hal yang wajar bila berlangsung pada di lanjut usia. Tetapi, bila ini berlangsung waktu umur masih terbilang muda tentu ada faktor-faktor yang memberikan dukungan penyusutan otak.

Dikutip dari situs Hopkinsmedicine, memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, kegemukan, bahkan juga sering merokok, otak dapat berkurang bisa lebih cepat dari umumnya. Satu studi baru memperlihatkan jika membuat opsi yang sehat untuk jantung di umur 20-an bisa membuat perlindungan otak dari penyusutan untuk tahun kedepan.

Rebecca Gottesman, M.D., Ph.D., profesor neurologi di Fakultas Kedokteran Kampus Johns Hopkins, mengutarakan jika orang dengan factor resiko penyakit jantung mempunyai semakin banyak simpanan amiloid (penimbunan protein) di otak, yang berkaitan dengan penyakit Alzheimer.

Begitu, 5 penyakit yang kerap berlangsung pada Penyakit Umur Lanjut dapat mengincar di golongan muda. Dengan sudah tahu penyakit serius ini mudah-mudahan dapat lebih menyukai diri kita dengan lakukan pola hidup sehat di umur muda.